Rabu, 26 Januari 2011

Kenapa mesti ARSITEK ?

Kadang saya bertanya pada diri sendiri... kenapa dulu memilih jurusan arsitek..?
Mungkin karena saya punya om (sepupu dari ibu) yang waktu itu ambil jurusan arsitektur di ITS. Saya sering main ke rumahnya, gambarnya bagus-bagus dan sewaktu pulang saya selalu diberi gambar sketsa tentang apapun.. mobil, pesawat, dan lain-lain.
Mungkin itu alasan saya akhirnya mengambil jurusan yang sama...

Tapi yang jelas pilihan tersebut bukan terpaksa, karena saya bisa mengikuti perkuliahan dengan tanpa beban ataupun merasa terpaksa. Memang saya akui banyak pengorbanan untuk dapat mengikuti perkuliahan Tersebut. Jarang tidur, tugas kuliah banyak, perlu survey kemana-mana, beli peralatan kuliah (meja gambar, rapido, kertas kalkir) dan lain sebagainya.

Tapi semua itu sudah saya lewati. Sudah menjadi kenangan..

Dan jadilah sekarang saya, seorang arsitek yang berusaha memahami karakter diri sendiri. Menjadi seorang konsultan untuk orang lain yang ingin memiliki bangunan. Pada dasarnya kami harus sadar bahwa tugas kami adalah membantu membuatkan gambar untuk klien. Klienlah yang mempunyai proyek, memiliki dana dan menggunakan proyek tersebut. Kami berada di posisi yang membantu dan memandu rencana tersebut untuk menjadi kenyataan.

Tidak lebih dari itu.. =P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar